Cewek harus tahu!! 5 rahasia memilih lipstik untuk bibir kering dan pecah

cover-artikel-2-lipstik--untuk-bibir-pecah

Kadang lumenials binggung memilih lipstik untuk bibir kering dan ngelupas bahkan sampai pecah - pecah. Sebab Lipstik menjadi salah satu step penting dalam ber-makeup. Warna lipstik yang kamu pakai dapat membuat kamu semakin segar dan terhidar dari kesan pucat. Sebalnya, kita tidak tau jenis – jenis lipstik untuk bibir kering dan pecah. Tipe lipstik pun beragam Mulai dari yang bertekstur creamy hingga matte, kamu bisa sesuaikan lipstik dengan kebutuhan. Kadang kala kita harus tau kandungan di dalam lipstik, kadang – kadang was- was karena beberapa lipstik juga bisa membuat bibir tampak kering dan pecah. Ini akan merusak penampilan kamu. Lipstik memberikan peranan untuk membuat bibir kita tampil natural, simple dan elegan. Jika bibir kering dan tidak dirawat bibir kamu maka kamu tidak bisa tampil maksimal. Ini dia cara memilih lipstik untuk bibir kering dan pecah yang berada di Indonesia

Pasti udah gak sabar, gimana ya rahasia memilih lipstik untuk bibir kering dan pecah. Langung kepoin yukkkkk…

  1. Pilih Lipstik yang Mengandung Pelembab

Nah, jika kamu  mengalami masalah tersebut, maka sudah waktunya Anda memikirkan perawatan bibir demi menjaga kelembapannya, salah satunya adalah dengan menggunakan lipstik untuk bibir kering dan pecah. Berikut adalah cara untuk memilih lipstik

Pastikan kamu telah memiliki lipstik dengan kandungan vitamin E, minyak zaitun, atau cocoa butter. Ini adalah kriteria pertama yang harus ada pada jenis lipstik untuk bibir kering. Lipstik-lipstik yang mengandung bahan-bahan di atas termasuk lipstik yang berbahan alami dan kalaupun ada kandungan zat kimianya hanya sedikit. Memang tidaklah mudah untuk mendapatkan lipstik berbahan alami seperti di atas, tetapi pastinya tersedia di pasar. Jadi aman memakai lipstik untuk bibir kering dan ngelupas.

Bila Anda kesulitan mendapatkan jenis lipstik untuk bibir kering carilah berbahan alami seperti di atas atau bisa pilih lipstik yang mengandung zat pelembab bernama mild hidroxy. Selain berguna untuk melembapkan, zat tersebut berguna untuk membuat bibir terlihat lebih alami.

lumecosmetic.com

 

  1. Pilih creamy Lipstik daripada Matte

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/03/16/080000420/lipstik-matte-tak-lagi-jadi-tren-ini-penggantinya-

Apa jenis lipstik kamu yang gunakan? Lipstik  untuk bibir kering dan ngelupas? Kenapa kalian memilih jenis lipstik  tersebut daripada yang lain?apa karena jenis lipstik untuk bibir kering sudah nyaman ? Sini aku kasih tau info nih tentang lipstik creamy yang bisa kalian coba buat menambah list liptik yang kalian gunakan agar tidak boring.

Creamy Lipstick

Lipstik dengan tekstur creamy ini berbeda dengan lipgolos atau lipstik dengan hasil shiny atau ‘basah’. Hasil akhirnya masih menyisakan kilau, namun tak se-‘basah’ lip gloss. Jenis lipstik ini sangat bagus untuk Anda yang memiliki kulit bibir kering, karena formulanya yang mengandung lebih banyak wax dibanding lipstik jenis lainnya. Dengan kata lain, kadar minyaknya mampu melembapkan bibir. Diliat dari warna cukup ada pigmen tapi tidak sepekat lipstik matte,

Lipstik creamy bisa tahan lama dan tanpa membuat bibir pecah dan kering. Tapi lipstik ini memberikan tekstur yang creamy. Hati – hati juga lipstik jenis ini gampang bleber. Karena itu kamu harus memakai lip liner untuk merapikannya. Dengan lipstik creamy, Anda bisa memakainya dalam jangka waktu lama tanpa membuat kulit bibir pecah. Namun, karena bertekstur creamy, lipstik ini kadang bleber dan keluar dari garis bibir. Sehingga kamu harus pakai lip liner untuk merapikannya

Karena mengandung bahan alami yang lebih banyak pelembapnya dibanding lipstik jenis lainnya, lipstik jenis ini tidak akan membuat bibir Anda kering dan pecah meski dipakai dalam jangka waktu lama. Sangat cocok untuk Anda yang memiliki kulit bibir cenderung kering. Jenis lipstik untuk bibir kering sebaiknya creamy karena dilengkapin dengan moisturizer, tetapi memiliki kekurangan warnanya lebih cepat hilang dibanding dengan lipstik matte.

 

  1. Hindari Lipstik yang Mengandung Alcohol!

http://nova.grid.id/read/05645414/tips-memulas-lipstik-untuk-bibir-kering-dan-mengelupas?page=all

Gunakan lipstik untuk bibir kering dan pecah yang tidak mengandung alkohol dan mentol. Bahan alkhol dan mentol dapat membuat lipstik tahan lama. Tapi memberikan efek bibir jadi mudah kering. Jika mudah kering maka kelembapan bibir akan berkurang dan membuat bibir kamu tipis. Selain tipis bibir kamu bisa mengelupas dan perih. Tapi kamu tidak perlu takut dengan bahan alcohol. Alcohol yang sedikit merupakan formula tepat agar lipstik kamu tahan lama. Agar bibir kamu tidak terlalu kering kamu bisa menggunakan lip balm sebelum mengaplikasikan lipstik pada bibir. Lip balm berfungsi menjaga kelembapan bibir agar terhindar dari dehidrasi.

 

  1. Selalu menjaga kebersihan bibir

https://www.vemale.com/cantik/46092-cara-membersihkan-lipstik-yang-waterproof-dan-menempel-lama.html

Lumenials 4 point diatas sudah tau cara memilih jenis lipstik untuk bibir pecah. Nah sekarang ada yang paling penting untuk pemilik bibir kering dalam memilih lipstik adalah selalu menjaga kelembapan dan kesehatan bibir. Percuma kamu membeli lipstik yang mahal dan kaya akan moisturuzer tapi tidak rajin merawat bibirmu. Tidak banyak yang tahu bahwa fungsi pembersih kosmetik (make up remover)dalam membersihkan lipstik pada bibir yaitu menjaga kelembapan bibir dan membuatnya tetap terhidrasi dalam waktu yang lama. Berbeda saat menyeka/membersihkan lipstik dengan air biasa, menggunakan make up removertidak menyebabkan hilangnya zat-zat yang melembapkan bibir pada lipstik.

Sebagian besar lipstik dengan warna terang kaya akan pigmen yang cenderung menempel di bibir. Sebaiknya gunakan pembersih riasan yang diformulasi khusus untuk daerah kulit bibir agar sisa lipstik terangkat sempurna tanpa merusak atau membuat bibir terasa kering, seperti make up remover.

https://wolipop.detik.com/makeup-and-skincare/d-2715031/malas-bersihkan-bekas-lipstik-siap-siap-ini-yang-akan-terjadi-pada-bibir

Cara mengaplikasikannya cukup mudah seperti Anda mengaplikasikan make-up remover untuk menghapus sisa riasan di wajah. Cukup sediakan kapas atau bila Anda ingin lebih berhati-hati lagi, gunakan cotton bud untuk membersihkan bagian bibir dengan make up remover. Dengan begitu, Anda bisa menghapus warna lipstik tanpa membuatnya kering.

Tidak semua lipstik dapat menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah saat diaplikasikan. Tentunya Anda harus cermat memilih jenis lipstik untuk bibir kering dengan kandungan yang tepat demi menjaga bibir tetap terhidrasi.

 

Bagaimana, lumenials? Ituah cara memilih lipstik yang tepat untuk bibir kering dan pecah. Semoga bisa menjadi solusi untukmu, ya!

 

 

 

 

WhatsApp chat