Ingin Belajar Tata Rias? Kenali Penggunaan Lipstik Saat Merias

 

Tata rias terbaik menjadi kebutuhan mutlak bagi setiap wanita. Hampir dalam semua acara dan kegiatan membutuhkan riasan agar tampilan kita lebih prima dan mempesona. Riasan tidak hanya digunakan untuk membuat kita cantik dan tampan, tapi juga bisa membuat kita terlihat seperti karakter tertentu. Lipstik menjadi kunci penting untuk berbagai tujuan kita dalam merias wajah karena terdapat banyak varian warna yang bisa dipilih.

Lipstik untuk Tata Rias Pengantin

Pengantin dapat dikatakan sebagai ratu dan raja semalam pada saat pesta, merekalah yang akan menjadi pusat perhatian dengan segala gaun dan riasan yang mempesona. Tata rias untuk pengantin biasanya dibuat lebih tebal, terlebih bagi pernikahan dengan adat istiadat, seperti pernikahan Jawa. Riasan ini akan menggunakan foundation, paes, alis tebal, lipstik tebal dan lainnya. Tidak heran jika riasan seperti ini membuat banyak orang pangling.

Namun, perkembangan trend make up sekarang ini membuat banyak orang lebih suka riasan yang ringan atau sering disebut sebagai make up flawless. Make up seperti ini tidak terlalu banyak menggunakan foundation sehingga warna kulit tidak jauh berbeda dari warna aslinya. Kemudian, make up lainnya juga tidak terlalu tebal dan warnanya lebih sering menggunakan warna soft, seperti nude, pink, cream dan lain sebagainya.

Warna lipstik yang digunakan dalam riasan flawless ini juga lebih ringan dan soft. Mungkin kita tidak pangling dengan pengantin ini, tapi make up seperti ini membuat kita tampak lebih elegan, modern, dan sederhana.

Lipstik UntukTata Rias Fantasi

Kemajuan make up terkadang membuat kita takjub karena bisa menciptakan berbagai macam tata rias, seperti halnya riasan fantasi. Bagi mereka yang sudah expert dalam bidang make up, tentunya mereka akan merasa bosan dengan teknik dan hasil make up yang itu-itu saja. Tidak heran jika kemudian banyak make up profesional yang menciptakan beragam make up menarik.

Video tata rias ini sering ditampilan di You Tube, Instagram dan berbagai media sosial lainnya. Mereka menciptakan riasan menakutkan, seperti seakan-akan mereka memiliki empat mata, mulut yang sobek, goresan luka dan lainnya. Mereka pun juga pernah merias wajahnya hingga tampak seperti berbagai binatang. Lipstik menjadi salah satu alat make up yang memiliki peran penting dalam riasan ini. Biasanya, beragam warna lipstik akan digunakan untuk mendramalisir make up.

Tata rias seperti ini memang tidak bisa digunakan dalam sehari-hari, tapi kita bisa menggunakannya untuk bersenang-senang atau membuat inovasi terbaru yang kreatif sehingga mendatangkan keuntungan finansial.

Lipstik untuk Tata Rias Karakter

Beberapa peran terkadang membutuhkan tata riaskhusus agar orang tersebut terlihat benar-benar seperti karakter yang diinginkan. Riasan jenis ini biasanya digunakan dalam drama, sinetron, sitkom atau teather. Setiap orang memiliki peran yang berbeda-beda dan terkadang peran yang didapat tidak sesuai dengan tampilan wajahnya sehingga dibutuhkan riasan tertentu.

Misalnya saja untuk peran nenek atau kakek dimana pemerannya ternyata masih mudah, maka ia harus dirias menyerupai nenek atau kakek. Tata rias tersebut akan membuat kerutan, noda hitam, bibir mengecil dan ciri khas lainnya yang dimiliki oleh orang yang sudah tua. Untuk bisa menciptakan riasan seperti ini, maka kita harus ahli terlebih dahulu dalam menggunakan setiap alat make up yang ada, termasuk lipstik. Penggunaan lipstik dapat membentuk bibir seperti apa yang diharapkan.

Bagi kamu yang ingin merias diri, baik untuk sehari-hari, mengunjungi acara, membuat riasan menarik, langsung saja pilih lipstik yang kamu suka di lumecosmetic.com atau  https://shopee.co.id/lumecolorsindonesia.Demikian berbagai jenis tata rias dengan penggunaan lipstik yang sering dilakukan.

 

 

Tagged under:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1
hello.
Layanan customer service lumecosmetic, Ada yang bisa kami bantu.
Powered by
WhatsApp chat